Kisah Blogger Sukses Mas Sugeng



Mas sugeng
Foto by blog mas sugeng
Blogafhuk » Yang pasti para blogger sudah mengenal betul blogger yang satu ini, berawal ngeblog pada tahun 2010 dengan tidak sengaja menemukan salah satu blog yang menurut beliau super keren dari situlah mulai terjun kedunia blogger sampai saat ini masih aktif dengan memposting pengalaman pribadi selama menjadi blogger.Blog mas sugeng merupakan blog personal yang di buat pada tahun 2011 dan pada awal tahun 2012 beliau mengganti domain menjadi mas-sugeng.com. Pertama-tama belajar ngeblog hanya menggunakan ponsel pribadinya karena pada waktu itu beliau belum mempunyai komputer atau laptop.
Dengan konsisten untuk ngeblog akhirnya sedikit demi sedikit dari blog yang di kelola mas sugang mendapatkan penghasilan, dari penghasilan yang di dapat di tabung untuk membeli peralatan ngeblog seperti komputer atau laptop pada akhirnya sekarang beliau sudah memeiliki komputer dengan perlatan lengkap untuk memperlancar kegiatan ngeblognya.
Berawal dari membuat blog sendiri pertamanya tidak memiliki tujuan yang jelas, beliau memutuskan pada tepatnya pada tahun 2012 untuk menjadikan blog yang di kelolonya menjadi tempat berbagi pengalaman seputar menjadi blogger dan terkadang beliau memposting beberapa unek – unek yang sedang melanda hatinya,
Selain itu blog yang di kelola mas-sugeng menjadi tempat untuk menghasilkan uang dengan cara menjual beberapa produk buatan sendiri yaitu membuat template blogger dari blogspot dan ada juga template mas sugeng yang di bagikan secara gratis. Saya juga di blog blogspot saya memakai salah satu template dari mas-sugeng yang super keren.
Kalau anda penasaran untuk melihat template buatan mas sugeng anda bisa melihatnya di blog saya yang bernama » “Ngopefunk” tampilan templatenya kalau menurut saya sendiri keren bagaimana kalau menurut anda ? Selain menjual produk sendiri beliau memasang beberapa iklan seperti Google Adsense dan ada juga beberapa iklan lokal yang terpasang di blog beliau, sehingga dari blog tersebut bisa menghasilkan penghasilan.
Meskipun dari blog beliau kelola bisa menghasilkan penghasilan namun bukan tujuan utama untuk mendapatkan penghasilan karena menurut pengakuan beliau blog yang sedang di kelola merupakan dan sudah di jadikan sebagi rumah keduanya di dunia internet.
Bagi anda yang ingin belajar ngeblog dari awal sampai bisa menjadi seorang blogger, tidak ada salahnya untuk belajar dari mas-sugeng, ada beberapa postingan yang menurut saya pas bagi anda yang mau belajar ngeblog dan membagikan tips-tips bagi blogger pemula. Pastinya anda penasaran untuk segera berkunjung ke blog beliau ? Silahkan anda bisa berkunjung ke blog beliau di mas sugeng.com dan mendapatkan tips-tips ngeblog bagi pemula.
Itulah gambaran dari mas sugeng yang menurut saya sudah sukses untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang beliau kelola. Mudah-mudah cerita di atas menjadi salah satu insfirasi anda agar bisa mendapatkan penghasilan dari blog. Terima kasih telah menyimak artikel saya.
Salam dari blogger pemula