Membuat Tanggal dan Hari Besok dengan JavaScript

Apa kabar sahabat blogger semua? Kurang lebih satu bulan saya tidak posting dan tidak bertemu dengan sahabat semua di blog saya. Sebelum melangkah kepada artikel, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas komentar yang tidak terbalas, karena kesibukan saya di dunia nyata.

Juga saya ucapkan terimakasih buat sahabat yang menyempatkan memberikan ucapan selamat atas bertambahnya umur ini... semoga segala kebaikan juga terlimpah kepada sahabat BKI. Semoga kita semakin dewasa dan istiqomah dalam kehidupan ini...

Jujur, setelah satu bulan meninggalkan dunia blogging, saya sedikit kebingungan untuk materi yang akan saya buat. Saya tidak mengetahui hal apa yang jadi trending topic di kalangan blogger. Akhirnya saya posting apa yang saya ingat saja, semoga bermanfaat buat sahabat semua.

Mungkin sahabat masih bingung dengan judul yaang saya buat, Membuat Tanggal dan Hari Besok dengan JavaScript. Script ini biasanya digunakan pada web bisnis yang memberikan penawaran hari ini yang berbeda dengan besok.. Contoh : Apabila order hari ini dapet harga sekian, sebelum tanggal bla bla bla... maka harga bla bla bla...

Untuk lebih jelas silahkan lihat demo di bawah ini :

Harga Normal Rp. 100.000,-

Pesan sebelum Senin, 30 Maret 2015 pukul 18.00 WIB, bukan Rp. 100.000,-.
Kami akan discount, dan Anda cukup mentransfer sebesar

Rp. 50.000,-

Tanggal yang berwarna merah akan selalu berubah, dengan tanggal keesokan harinya. Apabila sobat belum yakin, silahkan kembali besok untuk melihat postingan ini.

Apabila tidak sabar ingin melihat efeknya, silahkan ganti tanggal pada PC sobat kemudian reload halaman ini. Terimakasih untuk +Kang Mousir atas info tambahannya.

Sobat tinggal simpan aja script ini pada postingan, untuk memunculkan tanggal besok :

<script>
today=new Date();todayInMillisecs=today.getTime();milsecsInADay=1000*60*60*24;mydate=new Date(1*milsecsInADay+todayInMillisecs);var year=mydate.getYear();if (year < 1000)year+=1900;var day=mydate.getDay();var month=mydate.getMonth();var daym=mydate.getDate();if (daym<10)daym='0'+daym;var dayarray=new Array('Minggu','Senin','Selasa','Rabu','Kamis','Jumat','Sabtu'); var montharray=new Array
('Januari','Pebruari','Maret','April','Mei','Juni','Juli','Agustus','September','Oktober','Nopember','Desember');document.write('<b>'+dayarray[day]+', '+daym+' '+montharray[month]+' '+year+'</B>');
</script>

Semoga bermanfaat...