Mengganti Link URL dengan JavaScript


Replace URL with JavaScript - Pada postingan sebelumnya tentang Spammer dan Penipu, saya menyatakan bahwa URL spammer telah saya ganti ke alamat tertentu, untuk meminimalisir sahabat lain tertipu oleh para spammer penipu. Untuk mengganti URL pada template, postingan, itu sangat mudah, hanya dengan mengedit kode HTML.

Untuk mengganti URL komentator, agar profilnya tidak terbuka, maka saya sedikit menggunakan sentuhan JavaScript. Sebetulnya JavaScript ini tidak hanya berlaku untuk URL komentator, sobat bisa menganti link apapun dengan script sederhana ini.

Bagi sobat yang ingin menggunakannya, silahkan simpan kode ini diatas </body>

<script type="text/javascript">
jQuery("a[href='URL-Asli']")
.attr('href', 'URL-Pengganti')
</script>

Ganti URL-Asli dengan URL-Pengganti

Contohnya, saya mengganti URL Google+ saya menjadi URL Blog.

<script type="text/javascript">
jQuery("a[href='http://www.blogger.com/profile/07706142952405337288']")
.attr('href', 'http://blog.kangismet.net')
</script>

Kalau digunakan untuk mengalihkan URL Profil Komentar spam, ganti URL Profil dengan link apapun terserah sahabat. Contoh komentar spam yang URL-nya saya ganti / Alihkan.

mengganti url dengan javascript

Semoga bermanfaat...