10 Penyedia Hosting dan Domain di Indonesia

10 Penyedia Hosting dan Domain di Indonesia – Itulah judul pembahasan artikel kali ini, Sebelum masuk pembahasan inti kita harus tahu dulu apa itu Hosting. Hosting adalah sebuah tempat penyimpanan data website di Internet. Ada yang berbayar dan ada juga yang gratisan.

Hosting dalam ibarat kehidupan itu adalah Rumah, jika rumah itu nyaman maka pengunjung akan nyaman juga jika berkunjung ke Website. Banyak sekali penyedia layanan hosting dan domain yang berada di Indonesia, bahkan sekarang ini semakin banyak, baik yang sudah mempunyai popularitas atau masih baru dalam Jasa Hosting dan Domain.
Dalam memilih Hosting dan Domain kita juga harus bisa menentukan sesuai kebutuhan, baik itu dalam segi Bandwidth, Space Disk, Domain, SubDomain, Lokasi Server dan Lain-lain.

Tips Memilih Hosting

1. Pilihlah lokasi server hosting di Indonesia, jika pengunjung berasal dari Indonesia.
2. Pilih Penyedia layanan Hostind dan Domain yang sudah profesional.
3. Carilah dengan harga yang relatif normal, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah.
4. Mempunyai layanan Chat/Helpdesk 7x24jam.
5. Garansi Uptime Server 99%
6. Mempunyai kecepatan hosting yang stabil.
7. Dan lain-lain.

7 Penyedia Hosting dan Domain di Indonesia

Sebenarnya sangat banyak penyedia Hosting dan Domain di Indonesia, ada yang sangat murah ada juga yang mahal, ada yang masih baru dan ada yang sudah lama. Yuk baca dibawah ini…

1. RumahWeb url: https://www.rumahweb.com/

Rumahweb merupakan situs penyedia layanan hosting dan domain yang sangat baik peforma dan pelayanannya, karena sudah lama berkecimpung dari tahun 2002 di Yogyakarta. Termasuk perusahaan hosting terbesar di Indonesia yang kini melayani lebih dari 14.000 domain pelanggan.

2. Jagoan Hosting url: https://www.jagoanhosting.com/

Jagoan Hosting Indonesia merupakan bagian dari PT Beon Intermedia di bidang penyedia layanan web hosting di Indonesia yang mengedepankan layanan paling JAGO namun tetap dengan harga web hosting murah. 7 tahun lebih, Jagoan Hosting Indonesia membantu & memudahkan masyarakat Indonesia untuk GO ONLINE. Sumber:Jagoan Hosting.

3. IDwebhost url: https://idwebhost.com/

IDwebhost berdiri sejak 2004 dan menjadi perusahaan domain dan hosting yang diperhitungkan di Indonesia. Prestasi yang sudah diraih oleh IDwebhost: Sejak tahun 2005 hingga saat ini menjadi 3 besar webhosting di Indonesia. Tahun 2009 memperoleh ICANN Accredited yang pertama di Indonesia. Diakui oleh Internasional sebagai reseller domain terbesar di Indonesia.

4. Idhostinger url: http://www.idhostinger.com/

Idhostinger merupakan penyedia hosting dan domain yang sudah lama berdiri, selain menyediakan domain dan hosting berbayar juga menyediakan hosting gratis dengan space 2GB, Bandwidth 100GB, PHP dan MySQL, Site Builder, Tanpa iklan atau banner.

5. NiagaHoster url: https://www.niagahoster.co.id/

Niagahoster masih termasuk satu team dengan Idhostinger, Niagahoster juga termasuk penyedia hosting dan domain yang sering sekali mengadakan promo mudah, jadi cocok untuk Anda yang suka cari harga murah.

6. QWords url: https://www.qwords.com/

Qwords.com didirikan pada Juli 2005 oleh Rendy Maulana saat berkuliah di Institut Teknologi Bandung, berawal dari sebuah ide bahwa ingin memiliki perusahaan yang mendukung aktivitas teman-teman kuliahnya (pada waktu itu) di Internet. Pada Tahun 2005 Internet Indonesia sedang masuk dalam era perkembangan, ditandai dengan banyaknya pengguna Internet yang masuk ke ranah social media pada saat itu.

7. Hosting.id url: https://www.hosting.id

Hosting.id masih belum terlalu familiar, atau mungkin karena saya yang kudet(Kurang Update). Tetapi baru-baru ini mengadakan promo domain gratis .sch.id dan .my.id jadi Hosting.id sekarang semakin populer.

8. Teamworks url: https://www.teamworks.co.id

Teamworks Indonesia adalah sebuah unit usaha yang bergerak di bidang jasa layanan Teknologi Informasi (TI) yang berupa pengembangan software beserta aplikasi pendukungnya. Teamworks Indonesia bertempat di Surabaya, dengan mengambil nilai eksotis Surabaya sebagai pendamping pesatnya pertumbuhan teknologi. Service yang disediakan Teamworks Indonesia meliputi Web Hosting, Domain Registration, Web Development, Web Design, Graphic Design, Printing, Dekstop Application, Multimedia Project, CD Interactive, Information System, IT Consultan serta berbagai hal yang menyangkut IT dan Printing.

9. MasterWeb url: http://www.masterweb.com/

PT. Master Web Network / MWN adalah perusahaan yang memfokuskan pada jasa webhosting, yang mencakup Domain Name, Shared Hosting, VPS, Colocation Server, Dedicated Server dan Managed Server. Pendiri kami adalah pelaku Internet yang telah berpengalaman sejak 1995. Kami telah berkecimpung di bidang ISP sejak 1996 dan di bidang webhosting sejak 1998. Sejak awal berdiri hingga sekarang kami merupakan perusahaan yang selalu bergairah dalam memberikan layanan yang terbaik bagi para pelanggan, kami sangat mengedepankan kepuasan pelayanan.
10. Coba cari lagi di Google, soalnya masih banyak lagi Penyedia Hosting dan Domain yang terbaik….
Itulah beberapa Penyedia Hosting dan Domain yang menurut saya baik dalam pelayanan dan peformanya, semoga bisa menambah ilmu dan bermanfaat. Terimakasih