5 Game Android Karya Anak Bangsa


sp bilang anak bangsa tidak mampu membuat game seru di android ? Beberapa game seru di android juga di buat oleh pengembang dari Indonesia. Mau tau apa aja game seru itu ? cekidot :

1. Ular Tangga
Ular Tangga adalah salah satu game besutan pengembang Indonesia, yakni Amikom Game Dev. Game ini dapat dimainkan secara multiplayer dengan menggunakan perangkat Bluetooth.

Apabila kamu bosan memainkan game ini secara tradisional, pengembang juga memberikan fasilitas modern. Anda dapat memilih dekorasi ular dan tangga atau menggunakan lift dan roket.


Selain menyajikan game ini, Amikom Game Dev juga memberikan game Panjat Pinang dan Jumping Granny yang pasti nya seru untuk menghilangkan rasa suntuk sobat semua. Game Ular tangga ini bisa di unduh secara gratis di Google Play Store sobat.

2. Marble 
Marble adalah sebuah aplikasi yang mempunyai banyak seri yang di kembangkan oleh Educa Studio. Marble sendiri terdapat 30 buah seri permainan.

Dari sekian banyak seri premainan, yang menjadi favorite pengunduh adalah seri Marble Belajar Huruf. Aplikasi marble belajar huruf sendiri sudah di unduh lebih dari 100 ribu pengguna android.

Selain seri marble belajar huruf, ada juga seri seperti seri mengenal buah, sayur, angka, bintang, doa hingga cara solat. Marble sendiri merupakan game bersifat educatif sehingga cocok untuk anak usia 3 - 7 tahun. Marble bisa kalian unduh di Google Play Store secara gratis.

3. Panjat Pinang
Aplikasi game Panjat Pinang adalah salah satu game besutan pengembang asal Indonesia, yakni Aikom Game Dev. Game Panjat Pinang memiliki peraturan yang sama seperti permainan panjat pinang yang ada di dunia nyata.
Pemain harus dapat memanjat pohon pinang untuk memperoleh hadiah yang tergantung di atasnya. Namun agar permainan jadi lebih seru, pengembang memberikan tantangan baru bagi para gamer.
Selain memanjat, gamer juga harus dapat menghindari barang-barang yang jatuh dari atas dengan berpindah ke kiri maupun ke kanan. Jika gamer tidak dapat menghindar, maka dia harus memulai permainan dari awal. Kalian juga dapat unduh game ini di Google Play Store di android sobat semua.
4. Teka Teki Silang
Kini tak perlu mencari majalah atau koran untuk mencari teka-teki silang, cukup pasang aplikasi Teka Teki Silang di perangkat Android Anda. Teka Teki Silang merupakan aplikasi besutan anak negeri yang cukup diminati.
Melalui game Teka Teki Silang, Anda dapat mengasah kemampuan otak, daya ingat, bahasa dan menambah pengetahuan. Terdapat beberapa jenis soal yang dapat dipilih dalam permainan ini.
Jenis-jenis soal tersebut tersedia di Bank Soal. Semakin sering bermain, level permainan Anda akan semakin meningkat. Semakin tinggi nilai yang diperoleh, maka semakin tinggi peringkat yang akan Anda dapatkan.
5. Klompencapir
Klompencapir adalah game besutan pengembang asli Indonesia, slab games. Dalam game Klompencapir, Anda akan menemui berbagai macam pertanyaan sederhana yang tidak mudah untuk dijawab.
Pengembang menjelaskan bahwa Klompencapir adalah sebuah kumpulan kuis tebak-tebakan lucu dan pertanyaan tentang kehidupan yang membantu menormalkan pikiran Anda yang sedang sedih atau gundah.
Terdapat ratusan pertanyaan unik yang terbagi menjadi beberapa level. Semakin tinggi level permainan, pertanyaan yang harus dijawab juga semakin sulit.
Klompencapir tampil dengan grafis sederhana yang berwarna-warni. Dengan konten dan tampilan yang menarik, tak heran jika Klompencapir memperoleh rating yang cukup tinggi di Google Play.