Aplikasi Android Wisata Tugas Akhir

Aplikasi Android Wisata Tugas Akhir, Membuat Aplikasi Android bertema Wisata merupakan yang paling banyak digunakan untuk melengkapi tugas akhir, baik untuk tugas sekolah atau kuliah. Penyebabnya adalah Android sekarang sudah banyak dijumpai dimana-mana sehingga membuat aplikasi android menjadi bahan yang mudah dan menarik untuk dipelajari.
Untuk Anda yang sekarang sedang mencari bahan atau referensi membuat Aplikasi Wisata Tugas Akhir berbasis Android disini saya akan bagikan secara gratisss,, enak kan, yang saya bagikan bukan hanya Apk tapi juga project. Jadi bisa Anda pelajari Codingnya.

Sebelum masuk ke materi Inti, saya akan sampaikan beberapa tips dari pengalaman membuat aplikasi Android. Semoga bisa mambantu.

Sedikit tips belajar membuat aplikasi Android.

1. Belajarlah dari dasar

Kenapa belajar dari dasar?, karena jika kita langsung mulai ke tahap yang profesional kita pasti akan merasa bingung, pusing duluan. Jadi lebih baik pahami dulu yang dasar-dasarnya. Dasar Coding(Bahasa Pemograman XML, JAVA, Struktur Android, Cara menggunakan Android Studio, dsb)

2. Belajar dengan membuat aplikasi simpel dan bertahap

Belajarlah dengan membuat aplikasi yang simpel dan bertahap. Maksudnya yaitu buat aplikasi step by step misalnya cara menampilkan gambar, setelah itu cara menampilkan vidio, cara memutar audio, dsb. Setiap aplikasi yang dibuat tersebut Anda simpan sebagai contoh project.

3. Jangan Menyerah

Ini tidak perlu saya jelaskan pasti sudah tau maksudnya..
Tapi banyak yang menemui masalah saat ingin membuat aplikasi Android, Masalah itu seperti tidak adanya pengajar, bingung mulai dari mana, tidak ada basic pemograman, dan lain-lain. Tapi itu semua bisa kita pelajari melalui internet. Jika tidak malas. 😀

Detail Aplikasi Wisata berbasis Android

  • Nama aplikasi   : Batam-Ku
  • Pembuat             : AMW
  • Tujuan                : Untuk bahan tugas akhir
  • Tahun dibuat    : 2015
  • Dibuat dengan : ECLIPSE
Aplikasi ini dibuat dengan cara yang cukup sederhana, karena hanya mengunakan beberapa layar tampilan/activity. Seperti pada struktur navigasi dibawah ini.
Struktur navigasi

Untuk tampilan Aplikasi lengkapnya bisa langsung Anda download, dan jalankan di Smartphone Android. Aplikasi ini tergolong sangat ringan, tapi ada beberapa fitur yang harus mewajibkan penggunanya terhubung ke Internet.
Untuk yang mau download Aplikasi Android Wisata + Project silakan komentar email Anda pada artikel ini untuk mendapatkan password file rar

Beberapa pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan

  • Bagusnya buat Aplikasi Android Wisata dengan apa?
    Kalo yang bagus biasanya butuh proses, saran gunakan Android Studio.
  • Berapa lama buat Aplikasi Android Wisata?
    Beda-beda gan, semakin serius belajarnya semakin cepat.  Kalo ini sekitar 2 Bulan sambil malas-malasan.
  • Bisa ajarin saya buat gak?
    Saya masih belajar juga gan, sumbernya internet. Untuk lebih  jelas nanti akan saya buatkan artikel situs rekomendasi belajar Developer Android.
  • Buatin saya aplikasi nanti saya bayar?
    Mending belajar bareng gan, gratis kok.
  • Silahkan tanyakan di Komentar.
Semoga bermanfaat

3 komentar

Author
avatar

bisa minta source codenya mas...
islahudin.soft01engineer@gmail.com

Reply
Author
avatar

password rarnya apa mas??

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.