Buah ini mencegah dehidrasi saat ramadhan



Donny-Berbagi Buah ini mencegah dehidrasi saat ramadhan. Dehidrasi atau kekurangan cairan bisa menyerang siapa saja terutama pada saat ramadhan. Dehidrasi (kekurangan cairan) tidak hanya minum air yang bnyak pada saat berbuka dan sahur tpi bisa juga di gantikan dengan buah-buahan yang bnyak mengandung air. Berikut adalah buah-buahan yang dapat banyak mengandung air :

1. Buah Semangka
Siapa yang tidak kenal dengan semangka ? pastinya semua sudah kenal dengan semangka bukan. Semangka memiliki tingkat hidrasi 92 persen karena mengandung banyak air. Semangka merupakan buah yang paling banyak mengandung air. Gula yang terkandung di dalamnya juga berisi berbagai mineral seperti magnesium, kalsium, sodium, dan potasium, sehingga lebih efektif untuk mencegah dehidrasi dibandingkan dengan air putih (biasa).

2. Buah Jeruk
Jeruk di kenal dengan buah pmbawa vitamin C yang bnyak. Tentu saja Jeruk memiliki tingkat hidrasi 87 persen. Jeruk memiliki rasa manis dan mengandung 100 persen vitamin C yang direkomendasikan setiap hari.

3. Buah Berry
Strawberry merupakan urutan ke-4 dari Buah raspberry dan blueberry yang memiliki paling banyak mengandung antioksidan dan terbuat dari 92 persen air.  Buah raspberry dan blueberry juga bisa dikonsumsi untuk mencegah dehidrasi. Selain mengandung air, buah berry juga mengandung vitamin C yang baik untuk membersihkan arteri dan mengatur gula darah yang pastinya baik untuk kesehatan.

4.Buah Anggur
Anggur ( Vitis vinifera ) juga bnyak mengandung cairan dalam sari buahnya. Selain itu, anggur juga mengandung antioksidan bernama rerveratol. Anda bisa mengonsumsi segala jenis anggur yang ada.

5. Buah Delima
Delima juga bnyak mengandung  hidrasi 90 persen. Selain itu, delima juga hanya memiliki 30 kalori serta mengandung limonoids yang bisa menghilangkan racun dari tubuh serta mencegah tumbuhkan tumor kanker.

6. Air Kelapa Muda
Air kelapa muda memiliki tingkat hidrasi hingga 95 persen. Air kelapa muda mengandung sodium dan karbohidrat. Berbuka dengan air kelapa tentu sangat menyegarkan bagi tubuh.

7. Buah Blewah
Buah blewah sendiri memiliki tingkat hidrasi 89 persen. Blewah juga bisa membantu meningkatkan produksi energi tubuh dan menjaga gula darah agar tetap stabil.

8. Buah Nanas
Selain bnyak mengandung zat air, nanas juga memiliki kekuatan untuk mencegah peradangan. Buah ini cocok untuk menjaga tubuh tetap bugar dan menangkal penyakit di bulan Ramadan.

9. Buah Mangga
Mangga yang baik biasa nya mengandung 135 kalori tak hanya memiliki air, tetapi juga serat, vitamin A, B6, dan vitamin C. Selain memenuhi cairan tubuh, tentunya mangga bisa membuat tubuh tetap bugar dengan vitamin yang ada di dalamnya.

Itulah buah-buahan yang dapat anda konsumsi selama di bulan ramadhan agar terhindar dari dehidrasi dan mencukupi gizi anda selama berpuasa.