Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog Kita

Dengar kata trafik pasti kalian udah gak asing lagi , bahkan banyak juga yang bosen mendengarnya karena susah mendapatkan trafik mungkin hehe. Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menaikkan popularitas blog kita. Dari cara hitam maupun cara putih (huhh serem kayanya pake cara hitam). Jadi tinggal kalian sendiri yang ingin memakai cara yang mana untuk blog kalian. Disini saya ingin memberikan Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog Kita , dimana cara yang saya pakai ini benar-benar cara yang dilakukan dengan itikad baik juga pastinya . Namun gak banyak juga dari kalian yang tentunya ingin menambah trafik blog kalian dengan cara yang instan karena bosen menunggu lama untuk mendapatkan trafik yang wow. Perlu kalian ingat, walau pun kalian dapet trafik yang sangat signifikan dari biasanya , tapi itu pasti hanya kalian rasakan sesaat saja kalau kalian memakai cara yang instant. Karena Dunia Blog mengatakan “Kerja keras yang dilakukan dengan waktu yang lama , pasti akan menghasilkan buah yang manis dari apa yang dia kerjakan selama itu”.  Sebenarnya disini kalian cukup simple namun kalian harus benar-benar menguasai SEO , baik itu teknik SEO On page maupun teknik SEO Off Page , tapi perlu di ingat juga sebenarnya trafik bukan hanya bisa datang dari search engine google , bing , dan yahoo, Tapi trafik juga bisa datang dari berbagai macam sumber , mungkin saja pengunjung bisa menemukan blog kita dari link-link yang kita sebar di berbagai media , atau pun dari orang-orang yang menyukai artikel kita lalu di share oleh si pembaca tadi. Sebenarnya disini kalian bisa menggunakan beberapa media yang sudah tersedia , karena tadi sudah saya jelaskan bahwa untuk mendapatkan trafik itu ada banyak cara yang dapat kita gunakan.
Jangan khawatir , pada pembahasan kali ini saya akan membagikan informasi untuk kalian yang ingin masuk ke Halaman Utama Google.

Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog Kita

Pertama, Kalian harus menyediakan konten yang berkualitas.
Sebelumnya juga saya sudah membahas tentang Tips Menulis Artikel Berkualitas Halaman Utama Google , disana kalian akan menemukan gimana caranya membuat artikel yang berkualitas untuk Halaman Utama Google. Namun disini akan saya jelaskan lagi sedikit mengenai konten yang berkualitas. Perlu kalian ingat, semakin pengunjung berlama-lama hinggap di blog kita , itu akan menjadi baik juga di mata mesin pencari googoe. Berarti disini kalian akan punya poin plus yang bisa kalian pegang , yaitu kualitas blog kalian akan mendapat predikat terpercaya oleh si mbah google , Tapi sebaliknya juga , kalau pengunjung menemukan blog kita hanya beberapa saat saja berarti blog kita masih jauh kualitasnya , karena tidak bisa menarik simpatik pengunjung untuk membaca isi artikel blog tersebut. Jadi, kunci utama sebelum kalian ingin meningkatkan trafik blog , cara pertama yang harus kalian perhatikan adalah konten yang tersedia di blog kalian haruslah berkualitas dan tentunya punya nilai keunikan tersendiri. Dalam hal ini optimasi SEO On page haruslah kalian pelajari terlebih dahulu agar saat kalian posting artikel tersebut , artikel kalian bisa langsung Terindeks Google Kurang Dari 1 Menit  , tentunya kalau sudah terindeks dengan cepat berarti akan mempercepat juga artikel kalian masuk page one Google.
Kedua, Perbanyaklah Konten Website/Blog Kalian.
Tentunya ini juga menjadi faktor terpenting dalam mencapai halaman utama si mbah . Karena gak mungkin dong kalian hanya Cuma punya 1 artikel dalam blog kalian, nanti pengunjung kalian pasti akan heran kenapa tidak ada artikel lainnya yang bisa saya baca disini , padahal artikel yang baru dia baca tadi sangatlah menarik untuk di baca. Maka disini pengunjung tadi akan kecewa pastinya karena di phpin sama kalian pemilik blog yang hanya punya 1 konten saja di blognya hahaha. Jadi intinya disini , kalian sebagai pemilik website atau blog haruslah raji-rajin update artikel yang ada di blog kalian , agar blog kalian terlihat aktif maka si mbah pun akan menyukainya. Belum lagi artikel yang kalian buat berkualitas top di mata Google, itu justru akan mempermudah kalian dan menguntungkan juga tentunya buat kalian sang publisher Google Adnsense karena bisa mencari visitor dengan mudah tanpa harus melakukan optimasi yang ekstra untuk mencari visitor.
Ikut komunitas forum online.
Disini forum online juga pasti mempunyai pengaruh yang besar , karena forum tersebut pasti sudah cukup lama di dirikan dan pasti sudah masuk halaman utama google. Disini kalian bisa memanfaatkannya untuk menjadikan forum tersebut sebagai tempat dimana kalian bisa share artikel blog kalian disana. Namun, jangan salah menggunakannya . Karena ada cara yang harus kalian gunakan agar tidak terlalu kelihatan sedang promosi blog. Kalian cukup melakukan peletakan link website atau blog kalian pada komentar yang relevan atau bisa juga kalian meletakkan backlink pada artikel yang kalian buat di forum tersebut. Kalian bisa menggunakan forum-forum besar seperti kaskus.co.id , karena kita tahu bahwa forum tersebut sangatlah terkenal dan dikenal oleh banyak khalayak umum. Oleh karena itu , kalian bisa memanfaatkan forum tersebut untuk berbagi artikel yang kalian punya agar dapat membantu mendongkrak visitor/pengunjung pada website atau blog kalian juga.
Lakukan promosi lewat media sosial.
Media sosial? Ya betul sekali, kalian tidak bisa lagi meragukan media sosial yang sedang beredar saat ini. Karena kita tahu bahwa media sosial ini sudah seperti forum juga kalau saya lihat haha, karena banyak sekali yang sudah menggunakannya dari seluru pelosok dunia sekalipun pasti tahu media sosial. Nah disini lah kalian juga bisa dapat melakukan aktifitas promosi blog atau website kalian untuk meningkatkan trafik ke blog kita. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mempromosikan website atau blog kita disini, tinggal kalian sendiri yang mengaturnya bagaimana agar bisa menarik bagi orang lain juga.
Mencari Backlink Dofollow.
Janganlah meragukan backlink , karena disini kalian juga bisa mendapatkan visitor untuk meningkatkan trafik blog kalian. Tentunya dalam melakukan aktifitas ini , kalian haruslah mencari backlink yang berkualitas agar blog kalian pun di nilai berkualitas bagi pengunjung yang nantinya akan datang ke blog kalian. Cobalah untuk mencari 10 backlink dalam seminggu. Karena apabila kalian mencari backlink yang terlalu berlebihan juga tidak baik untuk blog kalian , karena google akan menganggapnya spam. Kalau si mbah sudah menganggap seperti itu terhadap blog kita , gimana kita mau mendapatkan trafik dari mesin pencarinya si mbah google ?. Jadi semua cara maupun backlink ini juga ada aturan pakainya , jangan terlalu ingin terburu-buru mendapatkan trafik dengan cepat. Cobalah untuk melakukannya secara bertahap.
Blog Walking
Cara ini hampir sama dengan kalian sedang mencari backlink tadi . Dimana dalam aktifktas blog walking ini kalian disuruh untuk melakukan penjelajahan juga ke blog-blog lainnya. Dalam aktifktas blog walking ini juga mempunyai nilai positif yang tentunya akan mempermudah kita juga dalam mendapatkan support link ataupun outbond link ke blog kita. Cobalah sesekali untuk melakukan aktifitas ini , guna untuk mempererat tali silaturahmi terhadap sesama blogger. Karena yang saya tau , aktifitas ini juga dapat meningkatkan visitor juga dengan kalian berkomentar pada blog orang dan menyisipkan link alamat blog kalian pada komentar kalian. Tapi jangan berkomentar seakan-akan kalian hanya mempromosikan blog atau website kalian , tapi cobalah untuk memberikan komentar yang relevan dengan sopan.
Sebenarnya masih banyak cara-cara lainnya untuk meningkatkan trafik blog atau website kalian. Tapi inti dari semuanya adalah kalian kalau ingin mempunya trafik tinggi , berarti konten kalian harus punya kualitas yang tinggi juga (prinsip saya begitu). Karena pengunjung senang sekali dengan konten-konten yang membuat mereka nyaman saat membacanya.

Semoga artikel tentang Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog Kita ini dapat bermanfaat dan bisa membantu kalian juga . Terimakasih