Facebook Kini Dapat Mengenali Wajah Usernya, Tanpa Harus Melihat Wajah dari Objek

Teknologi pengenalan wajah menang dapat mengenali wajah dengan mengenali seseorang dengan melihat wajah dari objek. Namun apa jadinya jika teknologi pengenalan wajah ini dapat dilakukan tanpa harus melihat wajah dari objek tersebut. Ternyata facebook telah memiliki teknologi tersebut.
Jejaring sosial nomor satu di dunia ini memungkinkan para usernya dapat men-tag secara otomatis dalam sebuah foto. Facebook sendiri pun mengungkapkan bahwa ia telah memiliki teknologi pengenalan wajah yang sangat canggih, bahkan tanpa harus melihat wajah dari objek tersebut untuk mengenali seseorang.
Teknologi tersebut menggunakan beberapa faktor, yaitu faktor baju yang dipakai, model rambut, postur tubuh, bahkan pose ia dalam berfoto. Tim Computer Vision and Pattern Recognition Facebook Yann Lecun menyatakan bahwa pengenalan sebuah objek dapat dilakukan dengan berbagai hal. Teknologi pengenalan wajah milik facebook ini dalam tahap perkembangan, namun dalam uji coba dengan memakai 40 ribu foto, teknologi ini memiliki tingkat keberhasilan 86%.