Syarat dan Cara Chatting di BBM Tanpa Perlu Invite PIN

Belum lama ini BlackBerry melakukan update fiturnya yang memungkinkan pengguna untuk dapat chatting di BBM tanpa perlu invite PIN terlebih dahulu tetapi cukup dengan membaca dari daftar kontak pada ponsel yang sudah memiliki alamat email dan terdaftar pada BlackBerry.
Dengan kata lain untuk dapat chat BBM tanpa invite PIN anda harus memiliki kontak dan melengkapi detail kontak tersebut dengan alamat email, jadi fitur ini tidak akan otomatis menampilkan orang yang sudah memiliki akun BlackBerry dari daftar kontak ke menu Contacts di aplikasi BBM.

Syarat dan Cara Chatting di BBM Tanpa Perlu Invite PIN

Bagi anda yang masih kebingungan dan belum dapat melihat kontak lain selain yang sudah anda add ke BBM menggunakan PIN berikut adalah panduannya.
  1. Update versi BBM anda menggunakan versi terbaru, bagi pengguna Android silahkan update melalui Google Play Store sedangkan bagi yang menggunakan smartphone BlackBerry silahkan update via App World.
  2. Update detail kontak yang anda miliki pada ponsel, lengkapi alamat emailnya.Syarat dan Cara Chatting di BBM Tanpa Perlu Invite PIN
  3. Jika alamat email yang anda masukan tersebut digunakan oleh kontak anda untuk mendaftar akun BlackBerry maka secara otomatis akan muncul pada menu Contacts di BBM, lihat gambar dibawah ini.
    Syarat dan Cara Chatting di BBM Tanpa Perlu Invite PIN
  4. Setelah muncul pada menu Contacts di BBM maka anda sudah bisa melakukan chat dengan orang tersebut tanpa perlu invite PIN, dengan batasan sama-sama tidak bisa melihat foto profil dan status masing-masing.
 Kesimpulan :
  1. Pada versi terbaru ini, kontak pada BBM dipisahkan menjadi dua BBM Contacts, yaitu daftar orang yang sudah anda Add ke BBM dan Contacts yaitu daftar orang dari kontak HP dan belum diinvite.
  2. Fitur ini hanya dapat dinikmati jika anda sudah melengkapi detail kontak pada HP dengan alamat email, dan email tersebut digunakan oleh orang tersebut untuk daftar akun BBM.
  3. Setelah melakukan chat ada pilihan untuk Add BBM Contact dan Block.
Fitur ini memang cukup menarik karena tidak perlu repot melakukan invite terlebih dahulu sebelum dapat chatting di BBM, namun saat ini baru dapat berfungsi jika anda sudah melengkapi kontak pada HP dengan alamat email yang juga digunakan oleh orang tersebut untuk mendaftar akun BBM, berbeda dengan Whatsapp yang hanya memerlukan no HP dan akan otomatis muncul di kontak Whatsapp jika orang tersebut juga sudah mendaftarkan nomernya untuk Whatsapp.