Sekarang Salah Kirim Email Via Gmail Bisa Ditarik lagi Lho

Anda pernah merasa salah kirim email? mungkin salah alamat atau salah isi email. Google rupanya cukup memikirkan hal tersebut dan mulai berinovasi dengan menyertakan fitur 'undo send' pada aplikasi Gmailnya untuk menarik email yang seharusnya tidak terkirim. Gmail akan memberi pilihan waktu penarikan email mulai dari 5, 10 20 atau 30 detik. Ketika anda menarik email tersebut maka selamanya email itu tidak akan pernah terkirim. Fitur baru ini akan sangat membantu pengguna Gmail untuk mencegah pengiriman surat penting yang terburu-buru, salah ketik, atau salah klik 'reply all', atau pengiriman email secara typo.
Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Anda bisa membuka kolom pengaturan untuk mengaktifkannya. Ketika Anda telah mengirim email, akan muncul kotak kuning diatas layar memberikan pilihan untuk meneruskan email atau menariknya.
Fitur ini sebenarnya sudah ditawarkan Gmail beberapa tahun yang lalu, namun hanya digunakan sebagai bahan eksperimen saja. Sayangnya tools ini hanya dapat digunakan saat anda mengirim email via personal komputer atau laptop, tidak bisa bagi pengguna tablet atau smartphone.